Monday, May 5, 2014

Jalan Jalan ke Organic Farm (Ceritanya)

Dari kemaren karena ga jadi jadi ke organic farm, Yung juga penasaran sendiri akhirnya malh dia nemu info ada farmers market di daerah Litchfield Park yang buka tiap hari Minggu pertama di tiap bulan, Jadi malah dia yang semangat ngajakin kesana. Jadi rencananya habis misa gereja di St Thomas Aquinas langsung tancap kesitu, malah udah berangan angan jangan belanja ke supermarket dulu deh setelah misa sapa tau ada sayur sayuran seger disana yang bisa dibeli.
Ternyata perjalanan kesananya lumayan jauh kira kira ada 30 menitan kesana #ga pake macet loh ya kecepatan mobil rata rata 90km/h jadi kurang lebih matematikanya kalo bener jaraknya sekitar 45 km, betull? Padahal masih di dalam kota istilahnya belum sampe keluar kota, tapi rasanya kaya udah ke pedesaan sempet lewatin peternakan kuda, sama sapi. 
Masih dalam kota nih

Mulai berasa ke desa dan gurun

Old Farm
 Tapi kalo ngebayangin suasana pedesaan yang ijo rindang asri gitu , kalian salah hehehe karena di Phoenix sini, udaranya kering dan bertema gurun. Kandang sapinya di kasi kipas angin loh (ga tau apa peternakan sapi Indo juga begitu), Abis di Indo ga pernah kepeternakan sapi dan disini malah udah beberapa kali liat , malah ga jauh dari rumah kita itu komplek peternakan sapi #Salah satu alesan pengen pindah karena udaranya sering bau prengus (bau sapi yang ga mandi berbulan bulan gitu-kaya udah pernah nyium sapi ga mandi aja:D)
Kipas Angin buat Sapi
Kesian ya, Sapinya terkurung biar gendut dikasi makan terus dan ga bisa lepas
Parade bokong sapi bohay :D
Akhirnya sampe juga ke organic farmnya, Baru sampe di parkiran tiba tiba disamperin pekerjanya dan kasih tau kalo hari ini farmnya tutup karena ada masalah tanah dipeternakan, pas di inspeksi ternyata tanahnya mengandung zat zat yang bukan organic, Jadi pemilik farmnya sengaja tutup farmnya buat sementara waktu, Salut juga sama pemiliknya yang memilih tutup sementara sampai keadaan tanahnya diperbaikin, Jadi ngebandingin sama pebisnis yang lain terutama di Indo, bodo amat kalo tanahnya tercemar yang penting bisnis jalan terus.
Karena udah terlanjur sampe sana, tetep deh foto toko tutupnya:D #Mucikari kamera banget. Sama foto foto disekitar peternakan. Dari hasil ngobrol sama pekerjanya mereka jualan ada 20 varian sayur lettuce, ada sayur kale, terus juga mereka jualan telor ayam organic , Pantesan liat ada kandang ayam dan bebek ,Btw permirsa baru kali ini liat ayam Amerika yang idup biasanya liatnya udah dalam posisi telanjang bulat di supermarket:D #Ayoo pikirannya pada kemanaa yaa..
Sayang tutup nih farmnya


Di Amerika semuanya serba gede gede! Ayamnya juga gede gede biar dikata ayam organic( kalo diindo ayam kampong istilahnya), Ukurannya masih lebih gede daripada ayam negri di Indo lohh, Kalo ngebandingin ayam Indo dan ayam Amrik kesannya ayam Indo itu kurang gizi dan vitamin hahaha..Paha ayam kampungnya Indo sama bagian sayap ayam boilernya sini  yang bentuknya kaya paha ,sama gedenya.. Jadi bisa ngebayangin  kan ayam boilernya Amrik yang dikasi hormon dan antibiotic segede apa?
Ayam Bule:D

Ayamnya ga dikurung, bebas jalan jalan biar sehat dan alot:D

Kandang Ayam Kampung



Sekeliling farmnya

Yahh gitu deh misi hari ini tidak sesuai rencana tapi ga papa nanti bulan depan balik lagi dan update foto fotonyaJ

No comments:

Post a Comment