Saturday, May 3, 2014

Brielle's 1st Birthday Party episode 3

Hari ini udah bangun pagi beneran, rencana hari Sabtu minggu kemarin yang belum terlaksana: mau ke farmers market yang di Scotsdale, Yahh ternyata Yung nya cape males pergi karena sorenya bakal ada persekutuan doa di rumah temen tadi males bakal kelamaan diluar # Gagal maning gagal maning. Ya wes lanjut ngeblog aja, kan udah janji mau nulis lanjutan pestanya Brie..Begini ceritanya...

Episode Sebelumnya...# wess jann koyo sinteron tenan, pake sinopsis lagi, Seperti yang diceritakan di episode 2, bahwa Briel asli ultahnya tanggal 24 Januari tapi karena jatuh pada hari biasa jadi pestanya di mundurin pas weekend tanggal 26nya #mamaknya takut kalo dipestain tanggal 24, "arisan" mama mama alamat batal, karena pasti banyak yang kerja n ga bisa hadir hahaha
Tapi kok ya masa tanggal 24 nya sunyi senyap ga ada acara apa apa gitu secara anak pertama dan ultah pertama lagi. Jadi pengen ngerayain secara sederhana aja dirumah. Pas kebetulan juga Om n Tante yang dari Jogja n Gombong udah dateng ke Jakarta khusus buat pestanya Brie loh..
Ok diputusin bikin tumpengan aja deh, kan kalo kue tar udah bakal ada di tanggal 26, dah gitu ni tante yang dari Gombong ini jago masak, masakan dia yang paling mirip sama alm. Emakku (Oma). Cihuyy pucuk dicinta ulam tiba, ada "koki" ahli..terus seperti biasa tante tanteku yang di Jakarta juga selalu bantu. Jadinya tumpengan dan Yukk..#bagian serunya, Mari kita kepasar belanjaaaa!
Kita pergi ke pasar Kopro di Tanjung Duren karena lebih lengkap dari pasar Grogol,  terutama sebab ya mau cari cetakan tumpeng:D.
Ketemu toko bahan bahan  kue tapi sekarang asli aku blank namanya, padahal dulu aku pernah kasi tau Rina nama tokonya, #Kalo belum terima uang belanja bulanan mendadak lupaan haha.
Tokonya lumayan komplit jual dari macem macem peralatan kue dari loyang sampe bahan jadi kue, kaya buttercream, manisan cherry dll, dan aku beli cetakan tumpeng yang kecilan aja, kalo ga salah yang diameter 28 apa 30cm gitu, Harganya lagi lagi lupa .
Namanya juga ibu ibu #yang bikin para bapak mumet haha, Ga puas cuman beli yang dicari, mata keranjangnya jelalatan liat ada barang apa lagi yang bisa dibeli, Ehhh liat mainan Hello Kitty lucu lucu yang buat hiasan kue. harganya macem macem sih, akhirnya aku beli yang 1 set isi 5 gitu, #kali ini masih inget harganya:D Rp 60 ribu/set ,terus sama beli mainan hello kitty yang kecil kecil lainnya, ga tau juga bakal buat apa cuman pengen beli karena lucu.
Abis dari toko itu kita lanjut belanja sayuran dan bahan bahan tumpeng # ga penting yang ini ga usah dibahas:D, tapi sayang juga ga kepikiran foto foto toko+pasarnya juga, belum kepikiran jadi mucikari kamera buat ngeblog (kalo banci kamera kan jadi obyek foto kan, klo mucikarinya yang ambil gambarnya haha)

Tanggal 24 pagi, Pasukan siap T...umpeng udah bangun, aku serahin tugas sama Trio tante+ simbok buat urusan bikin nasi kuning, ayam goreng dll,
Tugasku?: Nganggur dong! haha weitss ngga lah bisa di keplukin orang serumah, wong aku yang punya gawe kok malah ungkang ungkang. Tugasku pagi itu prektek bikin hiasan fondant kitty buat siapin cupcakenya besok (tanggal 25),# Pesta tinggal 2 hari lagi masih praktekk???# Nekad yaa bikinan masih belum rapi, belum bisa mau bikin cupcake .Beginilah nasib ibu2 cekak budget kudu bikin sendiri biar hemat, tapi kan jadi punya cerita ya kannn? bisa buat isi blog, Briel bisa belajar kreatip dari mamaknya:p
Pas lagi belajar ngeroll fondant kok kepikiran tumpengnya dikasi nama pake fondant lucu kali ya, selama yang aku liat tumpeng kan ga pernah ada namanya, malah prekteknya jadi ga maximal akhirnya bikin papan nama dari fondant..
Meja Makan berubah fungsi


Sore sore tumpeng udah siap, dan mau ditata di tampah, Lauknya terdiri dari Bakmi Goreng (it's a must for a birthday symbol supaya panjang umur kaya bakmi yang panjang panjang..Aminn) , Ayam goreng, Perkedel sama apa lagi yaa # bentar kulirik dulu foto tumpengnya:D..kembali ke mesin tik..lauknya tambah kering tempe dan telur dadar iris n sambel terasi ( Telur juga a must for a birthday tapi maknanya aku ga tau jee, apa mungkin karena kita asalnya dari telor?? apa supaya subur bisa bertelor??hahaha gelap nanti musti tanya apa maknanya)
Terus pas di tata tata kok keliatan tradisional banget ya tumpengnya # ya lah what do you expect orang namanya aja tumpeng ada ada aja nih mamahnya briel..Keliatan kurang seru gitu, Kepikiran aku tambahin mainan hello kitty yang aku beli kemaren..eh jadi lucu dan unik pas sama tema Ultah Brie Hello Kitty #Sekedar info nih permirsah, Pas fotonya aku pasang di BB temenku ada yang pengen pesen tumpeng mix fondant gitu loh buat ultah papanya, aku kasihin projectnya ke tante aku, lumayan bisa buat tambah tambah uang belanja dia:)aku cuman bantuin bikinin fondantnya aja..

Tumpeng Hello Kitty

Tumpeng udah siap, tante sama om udah dateng (cuman rayain dari pihak keluarga aku sih, masalahnya emang bukan party beneran cuman makan acara makan nasi kuning doang cuman aku yang kelewat macem macem terus rumahnya juga ga muat kalo panggil sodara yang lain hehe) saatnya jadi banci kamera..cepret sana cepret sini dan dapet capture favorit aku kita ber 3 lagi ketawa semua, #it makes a nice family photo:). Terus ada foto candid, Briel nyomot perkedel terus dimakan sendiri, lucu banget..
Candid, posenya ga ada yang bener semua:D


Sama Ipho2 dan Kukong
Siap siap mau nyomot !

Perkedel pertamaku! Enyakkk

Kita kasih kado Briel mainan mobil mobilan # kok cewek dikasi mobil mobilan?? Namanya bukan mobil mobilan sih permirsah cuman aku lagi lagi lupa namanya #di episode ini banyak lupanya, sinetron gagal nih haha. Itu loh yang kaya mobil mobilan terus bisa duduk diatasnya terus didorong pake kaki aja supaya bisa jalan..terus juga dibelakangnya ada pegangan yang tinggi jadi juga bisa berfungsi sebagai baby walker (Briel belum bisa jalan pas itu)
Pas dibuka senengnya diaa..langsung duduk diatasnya sama "ngesot ngesot" sama ketawa ketawa# Aduh si mama bahasanya kacau dari tadi..apa sih ya..dorong dorong gitu deh. Kita jadi ikut heppi liatnya. Terus buka buka kado, Brie dapet banyak kado terutama dari adikku dikasi baju banyak bagus bagus# Thank You Ieie:)
Kado "Mobil mobilan"


Yayy Brie dapet banyak kado mama!


Dapet kado baju

Foto foto udah buka kado udah, sekarang waktunya....Makan!!Sebentar aja itu tumpeng kandas tak bersisa# Sapa sih yang ga suka nasi kuning komplit Yummm..
Thank you semuannya yang udah bantuin Ultah Briel. We had a great family time together, It's gonna be a memorable Birthday for Briel:)
Sikattt!



No comments:

Post a Comment