Monday, May 26, 2014

Akibat korupsi $1.50 apa emang kebetulan ajah?

Pertanyaan polling ni buat temen-temen...Kalo beli barang salah harga yang lebih murah, akankah kalian jujur bilang sama penjualnya?terutama di Dept Store gitu, misalnya ada 1 barang tapi tempelan barangnya lebih murah daripada temen-temen yang sejenis, kalian bakal ngambil yang lebih ada tempelannya lebih murah itu ga?
Kalo dibilang berbuat salah menurut aku sih secara ga langsung bukan salah kita ya kan?lha wong tempelan harganya lebih murah, dan yang nempel bukan kita dan kalopun bukan kita yang ambil (beli) orang lain yang bakalan ambil..Jadi..apakah kita disebut beruntung ( karena dapet lebih murah)?
Kalo dibilang godaan iman menurut aku bener banget! Sebenernya sih kalopun mau "korup" juga nilainya ga seberapa dibanding para koruptor-koruptor negara kita #kotbah nih ceritanya..Mentok-mentok juga korupnya goban-limapuluh rebu (baca: selisih harganya)itu juga jarang banget ya!Ga sampe bikin negara kita hancur siaga 1 (atau negara orang lain kalo tinggal di luar negri).
Tapi perang sesungguhnya sih perang batin antara diri sendiri melawan kejujuran! Namanya manusiawi banget (baca: ibu-ibu) biar kata selisih harga 2rebu di supermarket laen juga pasti disamperin kan? Garis besarnya secara manusiawi dan duniawi itu kalo dapet harga miring, apalagi sampe tiarap harganya, demenn banget yakk dalam bentuk apapun itu, entah itu barang entah itu servis.
Aduhh gara-gara kepending nulisnya nyicil jadinya idenya rada ilang..Jadi yang terjadi kemarin itu pas jalan-jalan ke Wholefood supermarket, Tadinya udah bilang sama diri sendiri " Inget, inget jangan beli apa-apa, jangan napsu mau nyobain ini itu (Kebiasaan kalo ke supermarket liat ada barang unik dan belum pernah makan bawaanya pengen nyoba, tapi berhubung harganya disini mahal-mahal perlu ada orasi ke diri sendiri). Udah aman nih jalurnya sampe ke daerah keju cantik dan daerah makanan siap saji pas belok ke arah  dessert ee ee mama sayangee!..tertegun liat dessert yang melambai-lambai di etelase kaca yang siap dibeli cuman ya itu ukuran odong-odong, harga alphard (nanti bisa lihat liputannya di Wisata Supermarket Eksusif). Tapi eh tapi liat di deretan macaroon iler ini tak kuasa kutahan, pengennya ya beli setiap rasa tapi @ 1.50 dikaliin aja 10 bisa buat makan sanwich 2 biji..Tapi dorongan napsunya terlalu besar jadinya aku beli 2 aja, abis itu langsung ngeloyor ke kasir kalo ga bahaya buat mata keranjangku...
Pas lagi mau bayar liat tag harganya loh kok cuman ditulis $1.50 harusnya $ 3.00. Lagi bertarung batin bilang ga ya bilang ga ya..eh udah dibayar sama Yung. Ya wes deh untung dengan tidak enak hati..Tapi abis keluar supermarket aku bilang Yung itu salah harga, terus aku bilang aja ya udah sisa $ 1.50 nya kita masukin ke tambahan kolekte aja ntar sore di misa. Ok deal begitu! Jadi pas kolekte kita tambahin $1.50
Minggu paginya masih rada ngantuk langsung menuju dapur mau panasin bakpao buat sarapan, siapin air n sarangannya buat ngetim bakpao, Pas mau ambil tutup panci Srusuttttt Pyarrr! tanganku tiba-tiba licin dan si tutup mendarat dengan sukses dilantai dengan potongan-potongan kaca yang ahli puzzle  juga ga bakal bisa nyatuin lagi jadi bentuk bulat lagi, Yahhh tutup panciku pecah hikss! Pilihannya cuma ada 2, beli tutup kacanya tok kalo ada yang jual ato beli panci steamer baru..Dompet alamat menguap lagi nih..Langsung mikir: Jangan-jangan gara-gara insiden $1.50 kemaren dan dengan hukum sebab akibat diingatkan # Sebab lu korupsi $1.50, akibatnya alam semesta minta ganti rugi. Emang bener gitu??Apa kebetulan saja? Hahahaha.

No comments:

Post a Comment