Saturday, May 10, 2014

Happy Mother’s Day

Disini Mother’s day merupakan salah satu hari besar yang lumayan dirayain. Disini hari ibu dirayakan bulan Mei  biasanya di Minggu kedua dan di hampir sebagian Negara di seluruh dunia. Terus terang aku juga ga ngerti kenapa hari Ibu di Indonesia dirayain di bulan Desember. Beda sendiri hehehe, Ada yang tau??
Di mall mall di awal bulan mei sudah mulai disediakan bermacam macam merchandise untuk memperingati hari Ibu, di mulai dari kartu ucapan, balon, bunga bahkan sampai boneka. Terus di jalan jalan gitu kalo di Indo Bahasa gaulnya di emper hihihi banyak yang jualan bunga dan parcel parcel hadiah buat para mama.
Tadi habis dari gereja juga para Ibu diberkatin khusus sama pastornya sesaat sebelum selesai misa. Yang berpredikat Mama disuruh berdiri lalu pastor bersama umat yang lain menumpangkan tangan sebagai tanda memberi berkat untuk para mama. Dulu awa awal baru datang kesini ga tau ada tradisi begitu di gereja plus Bahasa Ingrrisnya juga masih kribo, Pas liat yang cewek cewek pada berdiri ikutan aja berdiri terus langsung dicolek sama Yung, bilang “Huss itu buat ibu ibu yang udah punya anak.” Langsung aja aku duduk lagi # jadi malu hahaha

Sejarah Hari ibu di Amerika  secara resmi dimulai tahun 1908 dari seorang wanita yang bernama Ann Jarvis mengadakan acara memorial untuk ibunya di Grafton, Virginia Barat. Dia mulai berkampanye di tahun 1905untuk membuat supaya hari ibu diperingati sebagai hari besar di Amerika setelah ibunya meninggal. Misi dari Anna ini untuk menghormati ibunya dengan melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai ibunya  agar supaya ada asatu hari untuk menghormati para ibu sebagai orang yang telah melakukan hal terbaik untuk anaknya. Itu kira kira secuil sejarah yang aku comot dari Pak Wiki Sisanya??baca sendiri yaaa #hahaha ga niat kasih info. So Happy Mother’s day for all moms. Dan khususnya buat mama aku dan tante2ku yang udah care..

No comments:

Post a Comment