Thursday, June 26, 2014

Scrapbooking Pertamaku

Penyakit males ngeblognya masih melanda nih, kemaren karena alesannya karena drama korea jadi males ngetik sekarang dramanya udah selesai tapi kok tetep males haha, kalo yang jadi alesan sekarang lagi rajin nonton debat presiden dan politik Indonesia tercinta # Beuhh gayaaa sekarang ibu-ibu ini merambah ke dunia politik. Jujurnya senengnya karena seru aja masing-masing kubu saling rame sendiri hahaha kalo jaman Orba, dimana partainya cuman 3 dan udah ketauan sapa yang bakal menang udah ga napsuin dan worth it buat dinonton, #ketauan lagi ya umur gue berapa? , kalo begitu situasinya dah pasti mendingan ngeblog lah yaa..
Sebenernya juga ada saat pas aku pengen ngeblog tapi begitu ada kerjaan belum beres jadi ga mood deh abisnya kalo udah asik sendiri ngoceh di laptop waktunya serasa terbang, tinggal giliran paniknya woohh belum masak, woohh belum laundry,woohh belum ini itu, gimana mau jadi blogger sejati kalo lawannya sama kerjaan PRT hahaha.
Kali ini aku mau ngebahas soal Scrapbooking. udah pada tau dong scrapbooking apaan? Kalo belum ya udah hahaha #ga niat kasi info. Jadi scrapbooking itu kalo pake bahasaku sendiri bikin karya seni #ceilahh bahasa tingkat tinggi, maksudnya bikin pekerjaan tangan dari berbagai tempelan gambar gitu biasanya sih foto, tapi foto ini dipercantik dengan ornament sticker lah tulisan lah dll atau dikenalnya dengan nama embellish jadi kaya semacam story board gitu deh, Udah mudeng kan temen-temen kira-kira? Kalo masih belum mudeng google aja ya sendiri:D

Nah aku biasa-biasanya suka bikin scrapbooking tapi yang versi digital alias 2D, gabisa diraba cuman lewat layar komputer aja. Kebanyakan sih aku bikinnya ya foto anak sendiri subyeknya, masa anak orang lain hehehe.
Ini Digital Scrapbooking

Ini jadi pengen bikin yang versi 3D karena gara-garanya ada salah satu kenalan tante orang Indonesia disini mau ngerayain Ulang Tahun pesta Perak pernikahan. Si Tante ini baik bener orangnya sama kita jadi udah kaya sodara sendiri aja. Waktu itu pernah kita mau kerumahnya mau minta daun jeruk sama bibit serai dia dengan baik hatinya malah nyuruh kita datang makan siang karena dia mau bikin mie ayam untuk perkumpulan gerejanya jadi tentu aja kita sambut dengan mulut terbuka #emang tangan yang makan?ya mulut lah hahaha, lagian kapan lagi makan mie ayam ala Indo gitu kesempatan langka. Yah jadi begitu ceritanya karena si Tante mau ultah pernikahan ke 25 jadi mikir mau kasih kado apa ya yang unik dan ga pasaran, Si Tante sih udah wanti-wanti ga usah bawa kado apa-apa, cuman ya kita tetep aja mau kasih sovenir yang unik aja. Tadinya kita udah ke Gift Shop liat-liat hadiah tapi ya gitu-gitu aja kurang berkesan. Jadi kepikiran aja bikin Scrapbooking yang temanya wedding anniversary. 
Jadi aku pergi ke toko khusus yang jualan craft dan beli keperluan-keperluan scrapbooking,dari frame, Ohya framenya juga harus khusus yang tebel gitu karena 3D jadi ga datar ada nimbulnya ga lupa juga beli kertas background dan embellishnya,  seperti biasa mata keranjang pengen bikin juga buat foto keluarga jadinya beli framenya 2, dan sampai sekarang yang punya sendiri malah belum jadi-jadi:D..
Terus kan ini hadiah musti untuk surprise jadinya si Tante ga bole tau dong, nah minta fotonya gimana dong?Untung kita kenal sama anaknya jadi kita minta emailin foto tante dan om yang pas berdua, Thank to digital world ya apa-apa bisa via internet, coba kalo ga musti nunggu via pos dikirim belum lagi nyetak dulu pake pilem negatif hahah # ahhhh the olden days.. Kita juga bilangnya sama anaknya cuman mau buat bikin kartu ucapan aja, abis kalo bilang buat bikin kado ntar malah ga dikasih kan udah diwanti-wanti jangan bawa apa-apa.
Sempet bingung juga bikin Scrapbooking yang 3D, abisnya kan eksekusinya ga bole salah, kalo secara digital kalo salah or jelek tinggal di undo beres, jadinya sempet bikin layout oret-oretan dari kertas juga terus udah nemu designnya tinggal ditata tapi belum dipotong cuman liat kira-kira jadinya OK apa ga, sampai difotoin dulu dibandingin layout a, b, c mana yang paling bagus #naah untung sekarang udah ada digicam kalo ga difoto, tunggu 45 menit cuci cetak baru diliat lagi haha.
Layout abal-abal modelnya diri sendiri:D

Layout piihan
Sebelum masuk frame

Hasil akhir


Supaya special sengaja aku kasih tulisan semacam "marriage prayer" jadi juga ada fungsinya buat "pengingat".
Na buat temen-temen kalo yang pengen kasih kado yang unik dan berkesan scrapbooking bisa jadi pilihannya nih, so pasti beda karena ga ada yang jual. Sukur-sukur buat hadiah pacar, jadi makin lengket atau hadiah buat pasangan supaya "Kang tao"nya lancar hahaha.
Puji Tuhan si Tante demen kadonya, katanya langsung dipajang, ikutan seneng Tan, Semoga langgeng terus dan diberkati selalu. Amin

No comments:

Post a Comment