Saturday, June 7, 2014

Wisata ke (Supermarket) Jepang

Hari ini niatnya mau lanjutin nulis liputan acara jalan-jalan Minggu lalu, abis kalo ngga ntar udah keburu basi udah gada feelnya, mumpung baru expired seminggu jadinya masih bisa ngebayang-bayangin lebih detil.
Tadi kan ceritanya sampai jalan-jalan pemandangannya kan ya?Jadi sekarang ni bagian "Shopping"nya. Pengennya sih shopping beneran #emang ini ga benera apa?Maksudnya shopping fashion gitu. Tapi yah sudah lah kan lagi nabung buat Briel kesini, jadi shoppingnya ganti halauan ke shopping belanjaan aja yaa...Sebelum balik lagi ke kenyataan panas ( Phoenix) kita masih ada 2 agenda shopping, sebenernya si mau belanjanya cuman ke Chinese market aja tapi karena kita mau makan Ramen Jepang dan kebetulan restonya jadi 1 komplek sama supermarketnya, Yuk mari sekalian ajaa..

Dari awal emang udah mau rencana makan ramen pas di San Diego, Soalnya di Phoenix udah 4 resto top ramen #versi lokal tentunya..ternyata semuanya ga nendang menurut lidahku. Malah ada yang dapet rating 4.5 dari 5 tapi pas dicoba rasanya cuman asinnn terus dah gitu ga authentic jepang, ramennya dikasi taburan bayem mentah terus topping rebungnya cuman rebung rebus biasa bukan Menma si asinan rebung jepang. Dan mungkin yang bikin restoran ini dapet rating tinggi kayanya karena porsi Hulk-nya yang buat kantong mahasiswa ngenyangin perut tapi ga bikin dompet kurus.
Pas nggugle ada beberapa tempat top ramen di San Diego sih cuman karena keterbatasan waktu kita pilih yang praktis aja dan kebetulan ada Ramen Santuoka di food court supermarket Mitsuwa. Pas masuk seperti yang udah diduga karena pas jam makan dan jatuh di hari Sabtu, tempatnya penuh, jadinya kita dapet di Bar side gitu deh yang berjejer buat 1 orang. Pilihan menunya banyak sih tapi tentu aja jenis kebanyakannya ramen walopun ada beberapa masakan diluar ramen. Aku pengennya pesen spicy ramen ngeliat di displaynya kayanya enak banget tapi sayangnya maag ku lagi sering kambuh jadi ga berani pesen yang pedes deh. Terus pengen pesen set menu yang pake Shyake Ikura Gohan nasi yang pake Salmon+telur ikan tapi juga kayanya porsinya gede takut ga abis juga. Ya wes jadinya aku pesen Miso ramen dan Yungki setelah nanya sama pelayannya apa yang enak, dia pesen Shio(Garam) Ramen. Aku pesen mangkok kecil dan Yung pesen mangkok gede karena cacing di perut beda size hahaha. Kita dikasi nomor buat ambil, dipikir bakal lama eh ternyata ga lama, bagus juga servisnya. Sempet malu sih foto karena kesannya udik banget tapi bodo deh muka tembok aja toh gue kagak kenal lu,lu kagak kenal gue #walopun tetep motretnya cepet-cepet haha.


Begitu sampai di meja udah kecium banget wangi ramennya dan peraturan penting dalam hal mencicipi ramen menurut versi Tanpopo:D, cicipi kuahnya dulu tanpa dikasi embel-embel cabe lah merica lah atau kecap asin. Slurppp sendok pertama aku sruput ehh sebelumnya wajib foto dulu deng:D, Wuihhhh nendang banget rasanya medhok mlekoh kuahnya #bahasa indonya kentel dan berasa bahasa inggrisnya rich bahasa jepangnya: ga tauuu..
Mantap banget! terus aku cicipin juga punya si babah. Slurrpp mmmm enak juga kalo menurutku sih mirip cuman bedanya lebih asin tapi sesuai namanya kali ya "Shio", tapi kata Yung lebih enakan punyaku #Ga tau kenapa tiap kali pesen makanan yang kita belum pernah dan mau coba-coba pasti punyaku lebih enak daripada pilihannya Yung:D.
Walopun irisan Chasu nya cuman 2-3 lembar tapi ga ngurangin gurihnya, enak banget asli. Sama makan sama liat bungkus sumpitnya ternyata Santuoka ini restoran Frenchise sodara-sodara , selain di California ada juga di New Jersey , Hongkong, Singapore, Malaysia dan..Indonesia! Hahh??Baru tau lohhh #Nyesel deh-kemana aja lu selama ini..kalo awal tau kan bisa sering-sering makan di Jakarta,cuman sih ga tau kalo di Jakarta itu cuman jual versi halalnya atau ga.
Miso Ramen

Shio Ramen

Setelah Ekstasi Klimax Ramen #Halah bahasanya! Kita langsung masuk ke dalam Mitsuwa. Supermarketnya lumayan gede dan pas masuk serasa di Jepang karena isinya...orang Jepang semua!hahaha Ga deng..isinya ya barang-barang Jepang yang cakep-cakep dan menggiurkan. Sempet di "Irashi Mase bla..bla.. pakebahasa Jepang aku ora mudeng" # Ge-er juga, wah dikira orang Jepang nih..tapi tantenya salah ya harusnya kan "Irashi Mbak e-aku kan dudu mas-mas" haha #Mabok Ramen.
Ngeliat-liatnya sama setengah terbang juga abis buru-buru udah keburu sore dan masih mau ke Chinese market. Pengennya tuh tiap lorong diliatin satu-satu barangnya jadi puas tapi karena ga bisa ya cuman bisa sama cepret, jalan ke lorong lain.
Serasa ke Jepang

Add caption

Ga bisa baca:D jadi ga tau itu apa


Ini Keranjangnya mah:D

Aneka Kari Jepang

Dari kemarin udah pengen beli mangkok ukuran ramen Jepang yang gede itu dan udah menanti-nanti nih mau liat koleksi pecah belah Jepang di Mitsuwa ini. Pas masuk lebih dalem lagi eh malah ada kios kecil khusus jualan pecah belah bertema Jepang dan sovenir Jepang. Asikkk! kebetulan banget jadi banyak pilihannya. Emang bagus-bagus dan banyak pilihannya tapi cuman bisa milih aja hikss eh kok ya yang aku pengenin harganya mahal, pilihan pertama liat harganya @ $20 kalo beli 3 udah $60, cari-cari lagi yang lebih murah ada tapi tetep hargany $14  beli 3 juga masih $42 an. Antara sayang dan napsu akhirnya ga jadi beli!
Soalnya kluar duit segitu tapi motifnya belum gitu sreg. Jadi masih untung ada kenangan fotonya haha. Nanti aja deh kalo ke Jepang baru beli #Lebih ngayal lagi haha.
Lucu-lucu ya?

Toko Gerabahnya

Sandal Jepang-ga disarankan dipake untuk shopping:D

Keluar dari kios mangkok dengan perasaan kecewa dan sedih. Tapi langsung terobati begitu lewat daerah..Bento haha . Bentonya menggugah selera banget, biasanya kan kalo udah kenyang ke supermaket udah ga napsu beli tapi kali ini masih napsu lohh. Packaging Bentonya cantik-cantik banget, Akhirnya kita putusin buat makan malem di Phoenix ntar beli Bento aja! Langsung deh kalap borong Bento. Belinya macem-macem ada Takoyaki, 2 Bento set-salmon dan mackrel, Chicken don, Onigiri. Pas Yung lagi antri ke kasir , biasaaa aku ke tempat yang belum sempet kena absen dan kebetulan tempat favorit: Coklat dan dessert. Setelah Bertarung batin mau beli macem-macem pilihanku jatuh ke Grean Tea Coklat n Senbei. Pas keluar kasih lewatin tempat kue-kue cantik pengen lagi! tapi muahal-muahal per dus nya ,jadinya cobain aja 2 macem kue kecil  aja.
Dipilih dipilih dipiih



Add caption




Aneka permen lucu




Puas borong makananan tapi sayang nih ga puas waktunya..So next time kalo ke California lagi kita jajah supermarket Jepang lagi hahaha. Acara selanjutnya ke Chinese Market. Stay Tune:D

No comments:

Post a Comment