Tuesday, June 17, 2014

PMS oh PMS

Udah lama ya ga update pas buka blog eh rupanya udah 10 hari ga update hehe, abis beberapa hari ini lagi terkena panyakit malas melanda, alesan utamanya sih karena lagi keranjingan nonton drama Korea # Ibu-ibu banget yah tontonannya hahaha. Terus terang aku ga gitu suka nonton acara TV lokalnya sini terutama kalo siang-siang gini aduhh lebih boring daripada acara TV indo, jam-jam siang kaya gini biasanya tuh acaranya kalo ga tv media alias orang jualan barang di tv ya cerita kriminal terus kalo ga ada acara kao ga salah namanya judge Judy jadi ceritanya kaya reality show tapi di pengadilan, jadi beneran kayak kita lagi nonton proses pengadilan seseorang, males banget deh kalo ga gitu banyak acara telenovela juga tapi tetep males nonton gimana ga males wong ga mudeng pake bahasa Spanish ga ada textnya hahaha
Kebetulan juga kita ga pasang TV kabel karena alesan irit dan lama-lama boring juga abisnya dalam 1 bulan banyak acara yang diulang-ulang # Sama kan kaya tv kabel di Indo. Alesan lain ga pasang kabel juga karena nonton acara di internet ini sudah luar biasa macem2nya, nonton TV dari Indo juga bisa lohh cuman ya jamnya kebalik aja klo siang-siang gini ya nonton acara dini hari di Indo..Na kaya sekarang ini aku lagi hobi nonton drama Korea juga gratis dari website terus ada text Inggrisnya jadinya bisa enjoy nonton karena mudeng,  cuman ya cuman wong namanya gratis yaa..ada iklannya, kalo mau yang ga pake iklan ada iurannya per bulan tapi ogah deh bayar wong judulnya dalam rangka pengiritan.
Pernah sama Yung komputernya dipasangain "Pawang" iklan jadi iklannya ga bisa masuk. Beberapa kali berhasil tapi kelamaan kok ga bisa jadi yang ada kluar tulisan "Please unblock your ads block in order to view the content" Ya wis daripada ga nonton drama Korea sama sekali dicopotlah pawang iklannya # Iklannya ternyata lebih pinter daripada pawangnya hahaha.

Perasaan mau ngomongin PMS kok jd melenceng ke tv kabel sih..Lagian PMS iyaa PMS ( Pre Menstrual Syndrom) kok diomongin kaya ga ada topik lain..# Emang lagi ga ada topik lain hahaha.
Tapi buat aku cukup menarik buat ditulis soale ada penampakan gejala unik..Ga tau sesama temen ibu-ibu ngalamin hal yang sama apa ga tapi ada 1 orang yang teryata ngalamin hal yang sama # Colek Rina:)
Jadi gini temen-temen ceritanya..Dari dulu emang mens ku ga teratur jadi terus terang aku ga bisa kaya temen-temen yang lain yang sudah bisa siap siaga sedia penjaga sebelum mens melanda alias sudah bisa sedia pembalut lah bahasa kasaranya sebelum semua belepotan. Na kalo aku ga bisa gitu karena aku ga bisa pernah menduga kapan mensku datang. Udah pernah coba semua metode penanggalan deh tapi rupanya si bulan ini ga mau diatur maunya datang tak dijemput pulang tak diantar #Jelangkung kali.. Yo wes jadi semau-mau di bulan aja kapan dia mau datang.

Naa kali ini seperti biasa di bulan telat dateng, Tadinya ga gitu mikirin wong biasanya juga suka telat ala wong indo janjian hehehe, Tapi kok tiba-tiba berasa jadi rakus makan tapi juga mikir "ahhh biasaa kalo mau mens juga suka gitu". Semangkok ramen bisa habis tak bersisa dan tak terbagi dan ga berasa begah biasanya kenyangnya sampe kudu buka kancing jeans # Pengakuan jadinya nih hahaha.
Terus gejala yang lain itu jadi kembung gitu perut kok kayanya lebih gede..#Nah loh mulai curiga nih..terus yang makin memperkuat gejala "curiga jangan-jangan..." itu aku jadi gampang ngantuk dan berasa gampang cape..dulu waktu hamil pertama kali tapi sayangnya ga berkembang jadinya dikuret:(, gejalanya kaya gitu, sempet dikira jetlag (karena baru pulang dari Indo) tapi kok lama bener jetlagnya..
Dulu pas di Indo sebelum balik ke Amrik lagi, gejala PMS ga terlalu pusing, terus terang aku ga inget, apa gejalanya gini pake kembung, pake ngantukan..Karena udah pede ga bakal hamil # Lha iya..pejantannya aja ga ada gimana mau bertelor dan berkokok hahaha dan berhubung udah balik ke pangkuan Pak Jantan, begitu ada gejala-gejala ya jadinya mikir jangan-jangan Hamdan Duilehh nih..
Ahirnya sampe suatu point kudu pake tes pack, pas suatu saat aku enek-enek mau muntah tiap kali abis makan. Wadowww langsung deg-degan nih akhirnya cari-cari test pack stock jaman dulu..Ehh adaa..karena katanya test pack canggih  jadi ngetesnya ga usah tunggu pas kencing pertama di pagi hari, Langsung tancap anytime but not anywhere dong.. # Bisa diomelin orang pipis disembarangan tempat dong haha. Abis tersentuh urine aku tunggu pake deg-degan..nunggu kedatangan strip satu apa dua...agak lama keluarnya kabur lagi..makin deg-degan..Akhirnya Yayyy strip satu-negatip-ga hamil..# Legaa..

Jadi inget jaman waktu aku hamil si Briel, waktu itu kita emang lagi plan dan berlomba-lomba (sama diri sendiri haha) mau cepetan hamil, makanya dirumah sampe punya stock test pack, berkali-kali di tes negatip mulu , kecewa... mana beli test packnya yang bagus mahal lagi (ya itu tadi yang ga harus tunggu kencing pertama dan malah bisa deteksi hamil dari cuman 5 hari telat mens) ehh tapi kok hasilnya negatip mulu..Ya wes lah emang belum dikasih..
Nah pas aku ketauan hamil Briel itu pas baru pulang Indo, Waktu itu ya gejala-gejalanya kaya yang tadi aku sebutin itu dan karena dulu masih lugu dan bego mikirnya jangan-jangan masuk angin karena beberapa hari sebelumnya habis ke Universal Studio sama ponakan dan dari main jet coaster sampe main air. Jadi kepikirannya waktu itu mau minum Decolgen atau obat flu yang tokcer deh pokoknya tapi ada firasat juga sih "apa hamil yaa?" jadi sebelum eksekusi minum Decolgen aku iseng beli test pack, tapi karena iseng dan ga mikir kalo hamil juga ,jadi pas di apotik aku bilangnya " Mbak beli test pack yang paling murah-pake malu dan gengsi:P". Dikasihnya bukan kaya test pack model modern yang kuas gitu tapi modelnya pake sendok kecil dan strip kertas jadi urinnya ditampung dulu di sendok itu baru stripnya dimasukin.. Terus pas baca hasilnya juga ga nyangka banget pas liat sama ngantuk-ngantuk #iya lah masih pagi banget, kan kencing pertama di pagi hari..Liat ohh kluar strip satu..ga hamil # Ya udah, ga ngarepin juga karena sudah sering ngeliat strip satu. Sama merem-merem ga konsen loh.. loh..kok sebelahnya kluar strip satu lagi jadi 2..Mendadak ga ngantuk jadinya haha antara kaget, surprise, dan ga nyangka..Jadi begitu ceritanya anakku ,anak hemat pake test pack paling murah pun jadi hahaha.

Balik ke cerita test pack 2014. Pas aku liat-liat lagi  bungkusnya..Oh la la..ternyata udah expired test packnya dari 2011. Waduh chance hamil berarti masih ada nih..Tegang lagi nih. Langsung aku telpon Yungki nitip test pack baru kalo dia pulang dari kantor. Begitu dia pulang langsung deh aku test..Ahaa! ternyata tetep negatif..Aku ga hamil..#Konfirmasi lega deh..
Aku sih bukannya ga kepengin hamil lagi dan bukannya ga mensyukuri kalo sampe hamil lagi. Kalopun ternyata sampe hamil lagi pasti disambut juga dengan suka cita. Masalahnya sekarang ini belum pengen hamil lagi karena urusan Briel untuk datang kesini juga belum beres dah gitu pasti ada waktu untuk Briel adaptasi disini ,Terus juga karena Briel mau kesini otomatis pengeluaran bakal lagi banyak nih pemirsa, salah satunya harus punya mobil satu lagi, Terus beli peralatan Balita lagi (kaya car seat, high chair, tempat tidur, lemari dll). Kan ga bisa dibawa semua dari Indo..Jadi satu-satu dulu urusannya dan kesian juga kalo aku sampe hamil lagi, Briel bakal tersita perhatiannya dan masih banyak urusan yang lain..Tapi masih tetep ngarep ngasih adik buat Briel kok..cuman ga sekarang hehehe..Di aminin aja yah..
Ehh 2 hari kemudian ternyata si bulan itu datang Phiewww Ternyata yang selama ini bikin kuatir dan deg-degan itu cuman ulah si bulan..Wadoww faktor umur kali yaa, jaman ABG dan gadis perawan kayanya PMS ga sebegininya paling cuman uring-uringan dikit, kluar jerawat..Begitulah ceritanya, Ini bulanku apa bulanmu teman-teman:D?

No comments:

Post a Comment