Friday, June 6, 2014

San Diego Trip Part 1

Sebenernya ga yakin juga mau nulis part 1,2  tapi ngeliat banyaknya foto jadinya mau dibagi jadi 2 aja deh, jadi bisa pasang foto yang banyak. Kan udah bilang di tulisan sebelumnya kita mau refreshing liat pantai weekend kemaren ke San Diego, Kok jauh-jauh sampai ke San Diego sampai memakan waktu 5jam? Jawabannya simpel: Phoenix ga punya pantai hikss.. Pengen banget punya rumah/tinggal di daerah yang deket pantai, jadinya kalo mau rekreasi lokal ga usah jauh-jauh, Well itu sebatas angan-angan tapi siapa tau terwujud yaa..
Berangkat dari rumah hampir jam 4 pagi hari masih gelap dan ngantuk jadinya bekelnya banyak mengandung caffein hehe, Selama diperjalanan melewati pemandangan yang bermacam-macam dari gunung gundul, sampai kincir angin:) Karena banci kamera tentu aja liat spot-spot bagus #paling ga menurut aku  bagus ya tinggal difoto-fotoin aja, Untung ga pake film kaya kamera jadul kalo ga si Babah bisa pening bayar ongkos cetak plus beli filmnya haha
Sepanjang Perjalanan
Almost there yay!

Memasuki kawasan La Jolla, Seger liatnya ijo-ijo

Kita sampai San Diego kira jam 9an pagi tapi itu baru masuk pinggiran kotanya jadi ke arah pantai masih kira-kira 30menit lagi, sepanjang jalan udah mulai terlihat hijau dan kir kana kulihat banyak pohon cemara # pas bener lagunyua haha enak dan sejuk dimata setelah lama digurun dan liatnya cuman kaktus aja:p, perjalanan kali ini kita bakal ke pantai La Jolla kalo menurut hasil baca-baca sih ini pantai ekslusif #Pantainya orang berduit gitu , dan suasana pantainya ga terlalu ramai. Setelah Cek in Hotel, kita nginepnya di Best Western Inn By the Sea. Lokasinya asik banget cuman 5 menitan jalan ke pantainya. Dapet coklat hati pulak #Serasa honeymoon lagi haha. Cuaca di San Diego kalo pagi cenderung mendung tapi kalo sudah siang balik ke cerah.
Pemandangan dari kamar hotel keliatan lautnya

Jadi setelah beruntung boleh cek in pagi, kita langsung meluncur ke pantai tapi kali ini bukan pantai yang deket rumah, Letaknya Masih di seputar  downtown La Jolla cuman pantainya lebih ramai aja, kita naik mobil kesana terus parkir disalah 1 jalan #Untungnya gratis pheeww..Bener juga emang daerah ekslusif rumahnya juga bagus-bagus..
Cantik yah rumahnya:)

Rencana awal kita mau sepedaan jadi Yung udah bayar sewanya sehari sebelumnya lewat online lumayan mahal juga $24 buat seharian/sepeda tadinya mau sewa perjam harga sewa jam-jamnya lebih ga enak lagi $9/jam per sepeda. Ohya Toko ini selain sewain sepeda mereka juga sewain kayak dan peralatan olahraga air lainnya.  Dayung Kayak merupakan salah satu atraksi di La Jolla. Disini sebelum sewa sepeda kita disuruh tanda tangan semacam surat pernyataan komplit dari yang kitanya kalo napa-napa toko ga tanggung dan kalo sepedanya yang napa-napa kita yang tanggung # Pokoknya enak di elu ga enak di gue dah peraturannya.
Jadi pas di toko penyewaan sepeda kita dikasi peta rute yang aman buat bersepeda, ada rute ke monumen untuk para veteran perang diatas gunung atau seputar pesisir pantai, denger penjelasan ke monumen yang nanjak ga jadi deh, apalagi tadi sebelum masuk wilayah pantai kira-kira udah ada preview bakal nanjaknya kaya apa. Jadi bakal ke area pantai kecil yang disebut The Cove. Ok yuk mari bersepeda..
Mari kita jemput sepedanya
Harus tanda tangan "surat pernyataan dulu"

Sebelum Dengkulnya gemeteran:D

Oh la la..ternyata mau kearah The Cove juga nanjak hiks, Pas sentengah (apa seperempat jalan hehe) kita berenti di belokan yang pemandangannya breathtaking banget tersepona deh baguss banget jadi ada rumah dan pemandangannya langsung ke laut dengan goa-goanya. Cantik banget, langsung deh narsis terus ga lupa juga foto pemandangannya. Ternyata baru tau daerah situ emang daerah perumahan Super Elit, Multimillion homes, #harganya yang jutaan dollar hehe. Pantes aja rumahnya bagus-bagus, mewah dan keren diatas bukit. Lalu kita lanjut bersepeda lagi, ahh apa daya rupanya dengkul ini sudah tak sanggup lagi, pegel boo jadi ngebayangin para tukang becak yang ngayuh tak kenal lelah demi mencari uang, ini baru sebentar aja pahanya rasanya udah salah urat semua. Langsung deh koar-koar ke Yung minta balik ke downtown hahaha.
Mejeng di rumah masa depan:p

Keren abis

Pas sampai Downtown kita langsung meluncur ke arah pantai yang deket downtown, pantainya lebih ramai, banyak orang yang main kayak, dan berjemur atau berenang jadi kita ngiter-ngiter sebentar selain udah hampir jam makan siang hari juga udah semakin panas. Dipikir bakal sejuk jadinya pake kaos lengan panjang ehh rupanya udah panas. Di pinggir pantai selain banyak yang berkativitas air juga banyak yang pada piknik or sekedar duduk-duduk di taman seberang pantai. Pantainya bersih begitu juga tamannya walopun mereka pada piknik dan barbeque tapi ada aturannya ga boleh sembaranngan nyampah #Beda banget sama Indo, pantai secantik apapun pasti jadinya kotor, sedih deh..Pas lagi ngiter ehh liat pelampung life guard yang kaya di film Baywatch langsung deh narsisnya keluar, tingak tinguk dulu , untung ga ada life guardnya jadi bisa minjem pelampungnya dulu buat poto hahaha.

Gaya sih udah OK kaya Lifeguard tapi Salah Kostum:D

Peraturannya keras jadi pantai bersih

Kiri Taman Kanan Pantai
Temens berasa ga kalo kameraku bertompel, Hiks karena insiden uap itu jadinya sampe sekarang ga ilang tuh tompel. Dibeberapa foto ada yang keliatan ada yang ga hikss...
 Habis itu kita balik lagi ke downtown karena udah waktunya makan siang, sekalian deh ngaso plus makan siang. Pilihan kita makan mexican hehehe ada juga sih restoran yang lain tapi keliatannya mahal jadi cari yang reasonable aja deh. Pas liat di menu alamak kagak ngerti bahasa Spanish semua dan karena antrian panjang juga lagi males nanya-nanya keburu laper jadiny pesen yang basic aja deh Taco n Burrito :D. Daerah downtownnya cakep banget banyak cafe-cafenya, enak banget buat nongkrong sambil menikmati udara pantai.Abis makan tadinya masih mau sepedaan tapi kok lagi panas-panasnya waktu udah munjunjukkan jam 2.30 sore. Jadi kita balik hotel aja deh istirahat sebentar soalnya berangkatnya tadi kurang tidur. Plan setelah ngaso kira-kira jam 5 sore kita mau jalan-jalan ke daerah The Cove yang deket hotel.
Buta Huruf liat menunya:D

Akhirnya pesen yang basic yang kita tau:D

Cafe-cafenya

Suasana Downtown La Jolla

Berhubung cape si Yung ketiduran jadi rencana mau berangkat ke pantai jam 5 molor jadi jadi 5.30 sore, Tapi untungnya udah menjelang summer jadi hari masih terang banget dan cuacanya enak pas banget sejuk dan cerah. Ga sampai 10 menit jalan kita sudah sampai ke daerah The Cove. Bener-bener cantik pantainya dan terhampar lautan Pacific #Jadi pengen pulang Indo hiks. Pantainya ini terdiri dari celuk-celuk kecil jadi beda dengan kebanyakan pantai umum yang landscapenya cuman lurus dan landai, Pantainya lebih ke tebing-tebing , Karena berkelok kelok jadi emang ga dikhususkan buat berenang orang dewasa, Tapi ada 1 celuk khusus untuk anak-anak main air, namanya Children Beach yang unik di Children Beach, banyak singa laut yang lagi leyeh-leyeh jadi emag ada tulisannya "Share with the Sea Lions". Walopun keliatan jinak karena mungkin dah terbiasa liat manusia kali yaa tapi jangan sekali-kali deket-deket karena bisa ngamuk juga loh apalagi judulnya Singa, walopun pake Laut tapi tetep aja ga seru kalo kena gigit or kena kepret ekornya hahaha.
Takjub! baru kali ini liat Singa Laut liar dari deket pula, biasanya kan liatnya di aquarium #Jangan ngebayangin aquarium yang isinya ikan mas kecil-kecil ya, ga muat! hihihi Maksudnya aquarium itu kaya di seaworld yang versi gede.
Menuju ke The Cove

Samudra Pasific

Salah satu hamparan Celuknya

Narsis maning:D

One of the "child" Di Children Beach:D

Penghuni pantai yang lain

Singa lautnya lagi asik santai

Suasana taman pantai

Tuh ada yang bobo siang malah:D

Singa Lautnya ada 3:D

Selain singa laut juga ada chipmunk (tupai bukan ya bahasa Indonya?) liar yang lucu mereka juga jinak berani nongol di hadapan orang, sempet kefoto juga tingkah tupainya. Aduh sedih deh permirsah Briel ga bisa ikutan pengen rasanya ajak dia liat singa laut dan tupai plus main air di laut, kita bayangin takut ga ya si ceriwis itu dan kebayang dia bilang" atut..atut(takut)" Hmphh..miss you much  sweety, semoga urusan visa visaanya cepet beres dan cepet kesini amin..
Si Chipmunk

Add caption

Habis dari Children Beach kita jalan lagi menuju celuk pantai yang lain, Ga kalah indah. Salah satu sisi positif tinggal di gurun jadi menghargain keindahan alam karena di Phoenix ga punya pantai #Dan kalo di Indo kebiasaanya jalan-jalan ke mal hahaha. Di celuk yang lain itu juga banyak singa lautnya ternyata ga cuman di Children Beach tapi ampir di semua celuk kalo sore-sore gini banyak singa laut yang lagi nyantai. Ga cuman turis asing yang narsis, turis lokal pun banyak yang foto-foto termasuk kita jalan sedikit cepret, jalan sedikit cepret tapi ga bisa disalahin kalo narsis abis bagus banget pemandangannya # Beneran lupa sama mal deh .Tadinya kita mau tunggu sampai sunset tapi udah jam 7.30 kok belum gelap dan berhubung udah malem dan lebih tepatnya laper:D, jadi kita beranjak dari pantai dan balik ke hotel buat mandi dulu karena lengket kena udara laut.
Foto sama singa laut

Menjelang Sunset

Berhubung  selesai mandi udah lebih malem lagi jadinya kita makan deket hotel aja kebetulan ada restoran Thailand yang buka jadi kita makan disana. Pas makan disana ternyata ada gereja Katolik persis di depan restoran Thailand. Jadi kita mau misa pagi-pagi disana hari Minggunya. Selesai makan udah jam 10 malem karena udah cape rencana mau ngiter-ngiter di downtown San Diego urung deh daripada masuk angin. So balik hotel deh istirahat jadi bisa bangun pagi-pagi. Lanjut ke seri 2 yaa udah kebanyakan nulisnya hihi.