Monday, June 2, 2014

Beginilah Kalo tinggal di Rantau, Rindu Inem

Baru pulang semalem dari liburan ke pantai di San Diego. Tepar abisss karena kurang tidur nih.. Plan mau tidur jam 9 pas mau berangkat Sabtu pagi cuman tinggal kenangan, abis emang kita ga biasa tidur early gitu dipaksa-paksain akhirnya tidur juga jam..12 malem hahaha, Terus jam 2.30 pagi weker dah bunyi karena plan berangkat jam 3. Tetep bangun sih cuman akhirnya berangkatnya jam 3.30 #asli wong Indo hobi ngaret. Kali ini alesannya karena siapin makanan kopi dll buat bekel dijalan. Jadi hari Sabtu pagi begitu bangun ucek-ucek mata langsung ngetim bakpao sama rebus air plus siapin cooler box buat dijalan.
Kita kalo travelling ke California biasanya selalu bawa cooler box dijalan karena cuacanya panas jadi enak panas-panas bisa minum air sejuk plus itu cooler kegunaannya yang lain buat bawa belanjaan dari California #udik apa keren ya belanjanya jauh benerr..
Jam 3.30 pagi dah siap berangkat, siap dengan bakpao panas dan 1 termos kopi plus 1 termos kopi..Kita sih sebenernya lagi menghindarin kafein tapi berhubung situasi darurat cuman tidur 2.5 jam jadi harus sedia si tombo ngantuk, daripada ngantuk di jalan dan amit-amit napa-napa.
Perjalanannya kurang lebih 5-6jam. Pas mulai jalan hari masih gelap dan terus terang akunya masih ngantuk banget tapi mau ditinggal tidur kesian supirnya terpaksa minum kopi anget biar ga ngantuk. Lumayan deh 3 jam kedepan ga teler tapi ada saat sebentar yang ngantuk banget jadinya aku sempet tidur-tidur ayam 1/2 jam an, tapi itu pas hari udah terang dan tidurnya juga ga pules kepikiran kalo supirnya ngantuk hehehe. Oh ya ada yang unik kita sempet lewatin kota kecil namanya juga unik: Gila Bend, yang bikin unik tuh kalo temen-temen pernah liat film kartun" The Cars" kota tuanya. Si Gila ini bener-bener ngingetin aku sama kota di The Cars jadul jadul sepi  gitu. Pom Bensinnya juga  jadul terus ada hotal yang temanya Spaceship tapi ala taun taun 60an jadi udah ga keren lagi tapi vintage sekarang haha, beneran berasa Deja Vu deh..
Jam 9.30an gitu mulai nyampe San Diego. Seger liatnya pemandangannya langsung ijo-ijo semua dan pas keliatan pantainya langsung udik bin seneng" Airrr yeahh!". Kita langsung ke arah Pantai La Jolla kebetulan Yung pesen hotelnya juga ga jauh dari pantai. Well.. aslinya aku yang minta secara tersirat hahaha tadinya Yung mau pesen hotel di daerah yang banyak orang Asianya dengan alesan hemat. Terus aku bilang, " Asiknya tuh kalo deket pantai, jadinya ga buang-buang waktu lagi nyetir ke pantai plus biasanya ke pantai juga bayar parkir minimal $10." Ehh tertarik juga dia, jadinya pindah hotel yang deket pantai hahaha. asikk..
Pas sampai kan masih pagi kalo menurut peraturan hotel sih belum bole check in, baru bole jam 2 siang. Tapi bukan gue namanya kalo ga dablek hahaha Jadi kita untung-untungan aja ke hotelnya kalo ga boleh ya paling ga kita titip koper aja dulu, Eh Puji Tuhan boleh check in dan dapet view yang keliatan lautnya sedikit dari teras hotel..Sipplah kalo begitu
Eniweh tulisan kali ini bukan mau cerita ngapain aja di San Diego ntar ga sesuai judul dong hahaha,temanya kan Nginem!
Jadi Singkat cerita hari Sabtu juga acaranya sampe malem. Hari Minggu Pagi bangun pagi terus setelah makan siang, ke supermarket kira-kira juga jam 3.30 sore baru beranjak dari San Diego menuju Phoenix lagi. Bye-bye Beach, Welcome back Desert # Jujur masih kurang nih liburanya..
Jam 9an malem baru sampe rumah, untung tadi kita beli makanan di San Diego jadinya malem ga usah masak lagi bisa langsung makan yaayy #suka cita ibu-ibu prei masak sejenak, disaat cape. 
Terus tadi pagi pas bangun ( Yung juga langsung ngantor ), langsung mulai lagi kerjaan si Inem, mulai dari cuci baju yang udah segunung cuci-cuci piring dari sabtu pagi bekas persiapan berangkat yang belum sempet dicuci, plus kudu start masak lagi buat nanti malem. Baru berasa penatnya loh permirsah #Faktor umur nih..sekarang aja berasa masih teler ngantuk padahal sehariannya pas di pantai ga berasa cape gimana apa karena faktor psikologi yah bener loh begitu nyampe lampu merah deket rumah langsung non stop nguapnya sampai matanya berair. Sekarang aja nih lagi nulis berasa masih ngantuk dan cape #Padahal udah minum 2 gelas redoxon.
Serasa Jetlag ehh tapi karena naik mobil ga naik jet kita ganti aja Carlag hahaha. Pengen bubu siang rasanya tapi tugas menanti: lipet baju segunung sama masak buat nanti malem dan bekel si hubi..Inemm dimana dirimuuu...!Nyonya pengen tidur siang nihhh...

No comments:

Post a Comment