Tuesday, April 29, 2014

Brielle's 1st Birthday part 1

Kalo temen temen yang kenal aku liat judul postingannya pasti mikir" Halah?baru diposting sekarang??" Hahaha ga heran juga sih kalo temen yang udah kenal aku mikirnya gitu soalnya Briel sekarang udah umur 2, jadi ni postingan udah basi banget..Well tetep mau aku posting soalnya selain buat bacaan temen temen lama maupun baru di dunia maya # pede ihh sekarang aja belum ada temen baru haha.., juga buat dokomentasi pribadi sih jadi aku dan keluarga juga bisa baca, liat lagi lebih organized gitu kaya punya album foto elektronik:)
Jadi permirsa jangan heran kalo nanti banyak postingan basi kejadiannya udah beberapa waktu yang lalu gitu, bahkan udah bertaun2 hehe,  mengejar ketinggalan ceritanya selama absen bertaun taun itu..
Jadi ceritanya nih kira kira 1 bulan sebelum hari H ultahnya Brie, aku sama Yung sepakat ( baca: aku yang lebih maksa:D) buat supaya ultahnya Brie dirayain gitu, maklum anak pertama dan ultah pertama dan menurut Tradisi #Tradisine sopo?bikin bikin alesan aja supaya pesta hahaha, ya kata temen temen gitu biasanya yah anak umur 1 ya dirayain gitu dan aku juga pengen pestanya Brie bisa jadi ajang kumpul temen temen dan sodara #Ketauan banget ini mamaknya yang pengen punya gawe supaya bisa arisan:D,  Tapi ya mengingat lagi tentunya sesuai budget kita dong, kalo pesta impian sih pengennya pesta kebun dengan tema dan pernak pernik lucu kaya pesta anaknya artis , tapi kantongnya kantong restoran fast food ajah hahaha lagian mau pake kebonnya siapa musim ujan lagi (anakku lahir di bulan January,pas musim ujan, musim banjir lagi), akhirnya ditentukan: Fastfood restaurant it is! na point selanjutnya itu restoran di mal cabang mana?setelah milih milih antara Citraland Mall, Taman Anggrek, Central Point eh apa Central Park Mall ya (lupa taunya bilangnya CP CP).Akhirnya aku putusin di Taman Anggrek aja karena suasananya lebih enak dan ga terlalu rame karena mallnya udah kalah pamor sama CP itu tadi, sedangkan kalo di Citraland malnya kecil padet plus isinya anak anak alay semua:D.
Mall udah ditentuin sekarang tinggal nentuin resto yang mana, tapi jujur dari awal emang kita ga mau pilih resto ayam goreng import soalnya tamu2nya kan masih kecil kecil,  ga sehat lah makan gituan plus rumor rumor ayam hormonnya yang bikin mikir buat pesta disitu,  plus juga ngajarin ntar kalo anaknya jadi suka makan ayam goreng improt di pestanya Brie waduhh berabe..
Terus pilihannya ada 2 yaitu Hoki Hoki Bento sama Bakmi Gajah Mungkur #Ga berani sebut nama booo ntar kasus lagi soale ada pengalaman yang nyebelin haha.
Karena kebanyakan sodara dan keluarga lebih suka makanan ala jepang jepangan ( Iya lah hoki hoki bento kan bukan taste jepang asli, udah japanindo, nama jepang lidah indo) jadi aku mikir kayanya pesta disana aja deh, lanjutlah tanya tanya ke sana, Karena mau pake tema Hello Kitty jadi pertama tama yang aku tanya sama mas nya gini," Mas bole bawa background Hello Kitty sendiri ga?" ( Karena default background si Hoki Bento itu anak cewek sama cowok lagi ketawa n pake peci ga jelas-icon mereka).
"Boleh bu," Kata si Mas. " Terus bawa kue tar sendiri boleh juga ga?" tanya aku lagi, karena mereka ada sediain dan nawarin katalog kue tar anak. "Boleh juga bu, kemaren juga ada kok yang rayain disini bawa kue tar sendiri." Kata Mas e. Ok lah deal kalo begitu, jadi aku bayar DP  50 ribu, buat ngecup in tanggal ultah karena pas hari Minggu biasanya rame dan takut udah di book orang #itu DP angus kalo sampe misal ga jadi pesta disana. 
Terus minggu depannya aku datang lagi mau tanya besar ukuran backgroundnya berapa, Kali ini aku ketemu managernya langsung karena si Mas yang deal sama aku lagi off.
Eehh Lhaa kok managernya bilang ga bole pake background sendiri terus ga bole bawa kue tar sendiri alesannya kalo soal background itu udah peraturan perusahaan terus kalo soal bawa kue tar sendiri takut melanggar MUI ( Majelis Ulama Indonesia) dengan kata lain takut kue tarnya diragukan kehalalannya..Waduhh naik darah ini, naluri cuap cuap ibu ibu nya keluar ,"Loh kok kemaren saya tanya si Mas Anu bole makanya saya mau pesta disini terus juga bole bawa kue tar sendiri gimana nih perusahaan kok ga bisa training pegawainya, aturan bisa beda beda?" si Bapak cuman maaf maaf aja dan bilang nanti mau tegor si Mas Anu dan nyuruh saya liat katalog kue, Ok lah tak liat cuman ga ada yang sreg gitu, jadi makin kesel nih.
" Terus sorry nih ya Pak, Sejauh yang saya tau itu kue tar itu ga dibuat dari minyak babi deh"
#kesel bener karena menurut saya alesannya mengada ada . "Dan terus terang design kue yang di katalog Bapak saya kurang suka." kata aku lagi #Jadi bingung soal si Mas Anu bohong bilang ada yang bawa kue tar sendiri atau si managernya kerjanya ga bener karena anak buahnya kebobolan ngebolehin bawa kue tar atau sengaja mau jualan kue tar tuh Bapak.
Terus si Bapak itu langsung ngejelasin pengertian soal "Halal" itu ga semata mata soal babi, kalo misal prosedur dari pemotongan ayam sampe ke dapur resto ada yang "ga bener" itu juga kalo ga salah dibilang haram bla..bla.., aku ga gitu nyimak juga abis udah keburu bete sama peraturan yang ga konsisten, dan bertele tele menurut aku, jadi kesannya dibohongin supaya ambil tempat disitu. Terus si Bapak juga bilang kalo MUI tau tamu resto makan kue tar yang dibawa dari luar bisa ditutup nih resto. " Pak, kalo misal saya pastiin kuenya ga dimakan di dalam restoran gimana? saya bungkusin masukkin ke goodie bag?", Tanya saya , masih keukeuh boo. "Maaf Bu tetep ga bisa." Uhh kesel bener ,udah ga mood juga jadinya pesta disana dan  masih coba mempertahankan duit Goban supaya ga angus gimana haha
"Kalo gitu saya batal pesta disini dan saya kecewa banget sama servisnya Hoki Hoki Bento nih dan saya sih ga bakal rekomen temen buat pesta disini, tapi bisa ngga duit DP nya digantikan dengan makanan, kan kesalahan batal bukan dipihak saya, saya mau pesta disini tapi peraturannya ngejebak nih masa duit saya angus gitu aja, enak di bapak dong?" Aku masih ngotot nih  #naluri ibu ibu yang kesel duit belanja sehari ilang. ''Maaf Bu, tetap ga bisa" (alias DP ku angus hiks). Ya begitulah teman teman yang disebut "Consumer (Un)Satisfaction " di Indonesia Slogan " Pembeli adalah Raja" sih cuman teori belaka..Cerita Ultah nya lanjut ke seri 2 yaa # biar penasaran,karena udah sore mau masak dulu nih begitulah kalo bloggernya mamak mamak harap maklum.


Notes: Buat temen temen kaum Muslim saya ga ada maksud menyudutkan apa apa, cuman pengalaman kekesalan pribadi, masalahnya peraturannya ga konsisten karena teryata teman saya sendiri ngerayain ultah anaknya di resto yang sama cuma beda mall dan boleh bawa kue tar sendiri ga pake ditanya tanya keabsahan kehalalannya. Regards:)

No comments:

Post a Comment