Thursday, April 24, 2014

Bad Ugly Neighbour

Dari judulnya udah keliatan kan soal apa?Sejak tinggal di Amerika malah ketemu tetangga tetangga yang ga menyenangkan, di Indo lama malah sama tentangga biasa biasa aja. Nyebelin banget ga tetangga kanan, ga tetangga kiri sama ga aturannya, bukan lagi ngomongin rasis tapi kok kebetulan yang nyebelin2 itu orang negara telenovela, sekarang tetangga kiri udah ganti karena kebetulan rumah sebelah kiri itu rumah kontrakan, jadi ampir tiap taun penghuninya berganti ganti. Selama hampir 6 taun aku tinggal disini udah beberapa kali kejadian..
1.Pertama kali kejadian kita lagi ke LA 3 hari pas kebetulan perginya minggu malem nah hari buang sampahnya senin pagi, jadi kita ga sempet masukin tong sampahnya kerumah(Oya Di sini buang sampahnya tiap minggu sekali terus ada 2 tong sampah ijo buat sampah basah dan biru buat sampah recycle, jadi tiap perumahan hari buang sampahnya beda beda tapi intinya satu minggu sekali). Apa yang terjadi sodara2?? Begitu kita balik dari LA itu tong sampah ijo kita lenyabbbb..bengong bin marah, kok ya adaa ya yang doyan tong sampah, bekas dan bau pula ditambah lagi tiap rumah itu udah ada tong sampahnya masing; model tong sampah dorong gitu..Terus akhirnya si hubbih telpon city of Phoenix laporan tong sampah ijonya ilang dan beberapa hari kemudian diganti baru..Beberapa bulan waktu berselang yoi udah berbulan2 kemudian  .Ajibbb tong sampah lama kita balik nongkrong didepan rumah kita.Kita curiga nih pasti tetangga kiri kalo ga mana bisa tau tong sampah milik siapa dan posisi tong sampahnya pas "parkir" di depan rumah kita itu menghadap kanan jadi naluri detektif kita bilang ni tong pasti dari arah kiri, tapi yahh cuman bisa sebatas suuzon alias berprasangka aja.

2. Masih seputar tong sampah, kali ini yang bermasalah tong sampah biru..lagi lagi terjadi pas hari buang sampah, setelah tong dikosongin, aku sengaja ga masukin kedalam dulu karena aku pikir biar kejemur dulu biar agak kering, ehh sorenya pas hubbih pulang kantor dia liat kok tong sampahnya bagian belakang pecah..aku bilang lha tadi abis sampah dibuang masih utuh kok terus hubbih inget tetangga kiri minggu lalu pas buang sampah belakangnya pecah dan posisinya persis sama  bagian pecahnya , sialann dituker nih langsung aja kita ketokin tetangga kiri dan masih bilang baik baik" i think you mistaken taking our bin ma'am" eh dijawab dengan pedenya"ooh punya kita juga pecah kok, dirusakin sama anjing kita itu udah saya taro belakang." ga bisa apa apa karena gada bukti ya udah hubbih telpon lagi minta ganti tong baru lagi# city of Phoenixnya kali mikir juga ni orang tongnya bermasalah mulu.,,hihihi terus dalam 2 hari dapetlah tong biru yang baru..Masih ga kamguan minggu depannya pas hari buang sampah lagi aku liatin nih tong sampah birunya...Kurang ajarrr..tongnya utuh! ga ada pecah2nya sama sekali yang seperti dia bilang.. Ga habis pikir dah kita padahal ya minta tong sampah baru itu gratis sodara2! gratis..cuma modal telpon aja, tapi kalo emang udah mental maling yahhh gimana yaa udah dari sononya..tapi kita udah deh males ribut lagian udah punya tong sampah yang gress dan bersih ga berbau, jadi solusinya aku tandain tuh tong sampah kita tulisin nomor rumah kita, tapi ga pake alamat seremm aja gara2 tong sampah beridentifikasi rumahnya disambangin orang yang tidak diinginkan# amit amit dah n ga worth it gara gara tong sampah:D, belum cukup di cat nomor rumah, tak ukir nomor rumah kita di tong sampah pake alat tajem jadi kayak tato gitu yang permanen # mikirnya jauh ala penjahat, kalo catnya diapus ilang dah jejaknya, jadi kutato sekalian itu tong..biar kalo ilang lagi orang buta juga bisa ngeraba.
Namanya karma eh karma..orang buat jahat walopun cuma nyolong tong sampah ga direstuin lah..beberapa minggu kemudian tong sampah dia pecah lagi di tendang anjingnya lagi..sukurin#hahaha ketawa puas

3.Selanjutnya, Tetangga kiri ngebocelin apa sih bahasa tepatnya..tembok utuh jadi bocel, bener kan bahasanya nge-bocel-in , ngebocelin tembok pembatas rumah kita..lagi lagi ga mau ngaku dasar telenovela! padahal yang sering lewat ya mereka karena pintu halaman belakang mereka ada persis di sebelah kiri kita dan beberapa hari sebelumnya ada tukang bawa alat berat masuk kehalaman mereka.

4. Anak-anak sekitar rumah sini juga ga kalah dalam ga aturannya..pernah ada yang lemparin kaya semacam telor ke tembok depan kita jadi ngebekas permanen, terus coret coret pake kapur di jalan setapak depan rumah kita, kali ini victimnya tetangga depan yang juga orang telenovela tapi untungnya anaknya ngaku dan mamanya juga say sorry dan ikut bersihin , terus tetangga sebelah kiri doyan party, udah 2x ditegor sama hubbih karena party suaranya kenceng banget dan kamar kita itu deket sama tembok pembatas mereka, kebayang kan jam 12 malem masih jedung2, terus suka ada yang buang bekas botol air n bir ke halaman kita, asli ga tau aturan banget dah bikin naik darah

5. Ni kejadian terkahir masih gress barusan kejadian: disinyalir tetangga (kiri) lagi, buang air sampah ke halaman kita, malam malam jam 10an barusan, hubbih lagi di meja kerjanya denger ada suara guyuran kenceng buang air gitu pas liat ke halaman, udah basah tuh tembok dan sebagian tanah halaman juga basah terus bau bau sampah lagi, kayanya habis cuci tong sampah airnya dibuang ke halaman kita
hari pertama (yang ketauan)


Hari ke 2


Reseh banget kan??Padahal kita sama tetangga juga ga pernah cari gara gara, lu-lu gue-gue, lha wong jarang ketemu juga, # jadi emosi nih..Sebenernya dah pengen banget pindah dari lingkungan sini karena ngeliat orang orangnya, kepikiran lingkungan sekolahnya pasti juga ga bagus kalo muridnya dari rumah didikannya juga ga beres, tapi ya kudu sabar dulu nabung, Semoga ada rejeki bisa cepet pindah yaa..Aminnn

Update:
Buat kasus penyiraman air ternyata kita nuduh sih, masalahnya gini Yung keesokan paginy kasih note nih lewat tembok ke sebelah  rumah " Please dont throw any water to our backyard, regards, Yung", Eh tuh note balik lagi ke halaman rumah kita plus ga ada balesan apa apa dari tetangga dan malemnya kita ada perlu sebentar keluar kita nengok halaman masih kering, Pas udah balik lho kok basah lagi, Wah rese nih sengaja cari gara2 nih pas kita keluar( begitu pikir kita). Trus hari ke 3, Bola anak tetangga sebelah jatuh ke halaman kita, tau ga si anak manjat tembok kita diem diem ambil bola, Yung liat tapi ga keburu negor karena pas udah lagi manjat balik tembok rumahnya. Terus bolanya jatuh lagi ke halaman, naa pas si anak mau lompat lagi Yung sengaja nongol, barulah anaknya minta ijin diambilin bolanya dan pada saat itu sekalian Yung bilang, " Is your Dad home?" terus nongollah si Bapak, ternyata sprinkle (alat penyiram tanaman otomatis) dia rusak jadi tau tau bisa nyembur air banyak dan dia ga tau setelah baca note dari kita baru tau sprinkle rusak.
Owalahh jadi berasa bersalah sih berprasangka cuma berasa masih agak bete, udah dikasi note dan jelas jelas baca tapi ga niat bales dan diem diem aja sampe kita yang nyamperin. Dan yang agak heran airnya agak bau bau sampah hmmph tapi ya sudah lah dia udah bilang gitu, yang penting kita udah ga nuduh lagi hehehe.

No comments:

Post a Comment