Thursday, April 24, 2014

Bingung lagi Part 2


Masih seputar bikin blog baru dan ngutak ngutik gimana caranya supaya bisa punya layout yang bagus..kalo tujuan utamanya sih supaya blognya laris manis, trafficnya bagus, tapi ntar dulu dah, bikin layoutnya aja lom bisa,mau terkenal, ibarat punya halaman rumah boro2 di bikin taman yang bagus udah mau ikut lomba taman indah # hmm perumpamaannya pas ga ya?pokoknya kira2 permirsa mudeng kan maksud ku hahaha

Karena (lagi) punya waktu luang jadinya baca blog blog orang cara ngeblog yang bagus, eh ketemu blog agan agan dalam bahasa Indonesia yang kliatannya jago banget soal SEO dan teknik teknik dunia per-ngeblog-an, baca baca..tambah ga mudeng, # otak ibu2 vs otak agan IT..mungkin klo si agan baca blog soal resep makanan dan takaran2nya, sama ga mudengnya #membela diri klo lemot :p, Balik maning nang laptop,back to story..ga mudeng karena yang tadi aku bilang banyak istilah2 perkomputeran yang masih asing ditelingaku, coba banyangin si agan baca blog ibu2 "kocok telor sampe jambul petruk" naaa kira kira ga mudengnya gitu dah hahaha..terus ga mudengnya lagi karena banyak eh malah semua kali semua istilah ditulis pake bahasa Indonesia# busettt..belagu banget yak aku..kaya udah ga kenal lagi bahasa Indonesia, padahal ngomong Inggris aja lidahnya masih suka konslet...hmm bukan gitu sih cuman karena dari tau jaman komputer yang masih pake floppy disk selalu istilahnya kan pake bahasa Inggris ( na lo coba kalo diterjemahkan ke bahasa Indo apa coba? masa piringn ngeplek, piringan klepek klepek?? karena menurut pak Wiki(pedia) disebut floppy karena  ringan dan bisa bergelombang gelombang, mengayun ayun..bahasa simpelnya ya tadi: ngeplek.
Ini dari tadi mau cerita blognya si agan ga selesai selesai ngalor ngidul terus..na itu karena semua "perintah" komputer diterjemahin ke bahasa Indonesia tambah bingunglah aku..semisal kata kata "Post" dalam bahasa Inggris dia terjemahin jadi"Pos" ga pake T:  malah jadi mikirnya kantor pos sampe pos ronda..betulan!
Terus ada kata" Pratinjau"..waduhhh apa ya ni? kembalilah ke pelajaran bahasa Indonesia jaman SMP..mengira kira Ahaa! kayanya menunjuk ke " preview" deh.

Terus ada lagi kata" Mengunggah" dan " Mengungguh", eee jangan salah kali ini aku tau itu menunjuk ke kata " Download" dan " Upload", cuman sekarang bingungnya mana yang download mana yang upload # ini jadi pelajaran bahasa Indonesia ditambah pelajaran komputer, susyee bener hahaha. Untunglah untung.. daku ngerti bahasa Jowo, seperti kata wong Jowo yang "untunggg" terus dalam segala suasana dan # sekarang malah merambah ke bahasa Jowo pelajarannya, welehh..Kalo bahasa Jawa" Unggah=munggah=oohh berarti naik, naik berarti UP..yesss ketemu., Sekarang Kalo bahasa Jawanya turun kan " Mudhun" kok beda ya..ini "unduh" hmm mikir lagi, terus kepikiran  kata kata mengunduh mangga, mangga kan diatas yaa terus dari atas dipetik kebawah =artinya Down..Wokee jadi mengunduh sama dengan Download..hahaha kalo ibu ibu yang terjemahin jadi panjang yah urusannya.
Hmmphhhh itu baru beberapa kata nih masih perlu banyak yang dipelajari lagi, jadi pilihannya belajar bahasa Inggris yang bahasa teknik komputer apa Bahasa Indonesia untuk istilah bahasa Inggris, dan aku masih belum dapet ilmu apa apa karena bingung haiyaaaa
# pegangan kepala, cekelan ndas, holding my head

1 comment: