Wednesday, April 23, 2014

Angin Yang berhembus di Pagi Hari

Liat judulnya pasti dikira mau nulis puisi yaaa...salahhh hahahah ini mau curhat sedikit, sedikit banyak hihihi. Hari ini pagi pagi bangun seperti biasa mau sunbathing in my garden# dohh keren istilahnya..mau jemuran aja ngomongnya high class..Tapi waktu udah gelar kursi kerajaan di teras ,duduk bentar..ihh kok semriwing yaa dan anginnya kenceng datang menghampiri sambil bawa temen setianya: debu dan pollen. Pollen itu serbuk serbu sari bunga kebetulan sekarang ini lagi spring di Phoenix..Kesannya biasa banget ya lagi duduk ada angin dan debu tapi buat aku ga biasa banget, kenapah?karena aku alergi debu dan pollen sodara sodara, kalo lagi kumat (bukan gila loh yaa) hidung berair terus, bersin bersin non stop kaya lagu medley dikaset poco poco, terus mata merah bendul, berair juga idung super gatel, pokoknya ga enak banget dah mampet letih lesu lemah e'eee  kok jd slogan obat tambah darah..ngawur lagi seperti biasa..
Ya itu deh jadinya aku urung buat jemuran di teras. Oya sejak aku balik lagi ke Phoenix aku mulai kebiasaan baru yaitu jemuran di pagi hari( dengan catatan kalo ga berangin dan klo dingin banget, batal) Iya lah  berjemur kan biar dapet hangatnya sinar matahari, kalo diluar kedinginan ngapain juga kluar kluar:D.

Asal muasalnya itu aku sama hubby ikut semacam camp kesehatan terus di tes kalo ternyata level vitamin D aku dibawah normal dan vitamin D itu berhubungan sama imun sistem kita dan kalo secara natural vitamin D itu didapat dari paparan sinar matahari pagi dan menurut dokter disana yang paling bagus ya vitamin D yang didapat secara natural dan gratis ( klo gratisnya bukan kata kata dokter hahaha )
Walopun si dokter bilang setiap waktu bole berjemur ga ditentuin jam berapanya, tapi sih aku ikut anjuran klasik aja deh yaitu pagi2 antara jam 8-10 selama kurang lebih 20 menit. Alesannya karena: Kalo terlalu siang matahari sudah keburu panas, bukan anget lagi  boo dan bisa memicu skin cancer, trs alesan kedua: lokasi demographis ummm apa geografis ya?lokasi deh pokoknya, tinggal di Phoenix itu iklim gurun panas n kering sekarang aja suhu spring nih udah menginjak 96'F celsiusnya?..bentar aku liat termometer dulu..35-36'C sodara2, ga kebayang kan kalo summer berapa derajat? yup..tebakan anda benar # sok yakin ada yang nebak nih.
Bingung kan liat cewek Indonesia/ Asia suka jemuran?Secara ampir semua cewek Asia itu kepenginnya kulit mulus putih kaya panci ceramic anti lengket, Aku dulu juga pengen putih memplak bersinar sampai semua krim2 wajah yang dipake pasti ada efek bisa mutihin karena sadar kulitnya rada2 cappucino pekat, back to story, . Jadi..vitamin D gratis (ya kan ga kluar duit beli supplemen, maklum ibu RT harus ketat anggaran belanjanya hihihi), bagus dan natural ya berjemurlah jawabannya..So I think being healthy is beautiful no matter what colour of your skin is..stujaaa?yuk mari berjemurr..

No comments:

Post a Comment