Saturday, April 26, 2014

Bersih Bersih

Ini sih kejadian minggu lalu sih ceritanya ada temen dari Georgia mau datang ke Phoenix buat rayain anniversary mama mertuanya. Berhubung dia bakal lamaan di Phoenix jadi sekalian mau mampirlah dia ke rumah kita. Sebenernya kita kenalnya malah sama mama mertuanya dulu yang sama sama anggota KKI (Keluarga Katolik Indonesia). Kita kenal Indri dan suaminya, Edwin waktu kita pergi ke Georgia  disuruh nginep sama mereka dirumah mereka, baik banget padahal baru kenal dan kita diajakin jalan jalan pula sama mereka.
Begitu mereka  bilang mau mampir ke rumah, yang terlintas cuman satu hal di kepala: Beberes! Dengan sangat malu aku ngakuin kalo rumah kita berantakan abis, kaya taman lawang kena razia, rame tumpah ruah hahaha.
Jadi aku sama Yung berbagi tugas, bagian dia vacuum karpet ruang tamu berikut bersihin ruang tamunya sekalian, Bagianku tentu di dapur karena disitu medan perangku tiap hari dan jujur dapurnya kecil tapi perkakas banyak, maklumlah ibu2 kalo liat ada pernak pernik dapur lucu bawaanya pengen beli, seperti wajan panci # gede amat yak pernak perniknya:D ,ataupun pernak pernik yang kecil2 kaya peeler, sendok, Btw peeler yang paling favoritku dan yang cuman satu2nya hilang, sedih banget nanti detil cerita peelernya di next blog # duh ga penting banget yaa peeler aja diceritain tapi daripada copas blog orang, ceritanya masih orisinil dan ga bikin dosa lagian sapa sih yang mau copas cerita ga penting kayak peeler:D

Kembali ke bersih bersih, padahal kalo dipikir pikir ngebersihinnya makan waktu berhari hari, tapi tamunya cuman main paling lama 2 jam, Sampe berhari hari bukan karena ruang tamu n dapur kita luasnya berhektar hektar, tapi karena nyicil beresinnya plus pake penyakit M alias males malesan.Well, the show must go on lanjut bebersih," yang kuat mang vacum nyaa!"
Aku sampe ngomong sama Yung," Emang musti ada tamu sering sering datang nih, kalo ga gini pada males bersih bersih." Sama kaya sodaraku Rina di Indonesia, kita suami istri sama sama bagi tugas rumah,ditambah lagi mana ada pembantu disini jadi apa apa ya dikerjain sendiri. Untung sih Yung ga rewel or nuntut kalo istri tuh pokoknya urusannya rumah semua, tapi ga ditentuin siapa yang ngerjain apa gitu, misalnya aku lagi ga sempet cuci baju ya dia yang kerjain atau kalo dia ga sempet vacum ya aku yang kerjain tapi yang pasti bagian yang aku kerjain yaitu masak, karena Yung ga bisa masak, Dulu jadi inget pas aku sakit dia bikinin miswa kuah, dia yang kerjain tapi intruksi mulutnya dari aku, pas dicobain eekhh kok hambar dan minimalis banget langsung aku tanya," pake garem ga nih?" Pake," Katanya.  " Dicicipin ga?" Aku tanya. " Engga," Katanya # Tepok jidat no 1
"Terus garemnya berapa banyak?" Tanyaku lagi. " 1/4 sdt," Katanya. Woww ya jelas anyep miswa kuah sepanci gede garemnya cuma 1/4 sdt # Tepok Jidat no 2. Tapi ya udah bersyukur sih tandanya perhatian mau masakin walopun misinya Gatot Tisuha (gagal total tidak sesuai harapan):D

Anyway busway, beberes lumayan melelahkan ya manteman ga seenak pas berantakinnya. Jadi aku udah pasang muka galak sama Yung n diri sendiri # gimana liatnya coba ke diri sendiri, rumah udah bersih nih jadi di maintainlah sebaik baiknya jangan diberantakin lagi terutama tuh kita bagian ga disiplinnya sama: Suka ga balikin barang ke tempat semula, jadi itu asal muasalnya berantakan.
Ini sekarang udah seminggu dan untungnya semua masih aman terkendali meja masih bersih, dapur yahh masih dibilang under control lah hahaha. Have a good weekend everyone:)
Ini edisi udah bersih kalo belum bersih kebayang kan berantakannya:D


No comments:

Post a Comment